DEPOK, BERSINERGI.co.id – Pelaksanaan musyawarah dalam rangka Pemilihan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Kelurahan Depok Jaya berlangsung sukses dihadiri seluruh unsur masyarakat setempat, Sabtu (04/05/2019).

Tiga bakal calon setelah ditetapkan panitia, yaitu H. Yudianto, Armen dan Toro Budiarto masing-masing mengambil nomor urut dan menyampaikan visinya ddepan pemilih yang terdiri dari perwakilan 14 RW yang didalamnya ada Ketua RT, PKK, Karang Taruna, tokoh masyarakat.

Setelah dilakukan pemilihan, H. Yudianto terpilih Ketua LPM masa bhakti 2019-2022, Dalam sambutan perdananya, Ia mengucapkan Innalillahi Wainnailaihi rajiuun, memohon kepada Allah SWT dan berharap dukungan dari semua pihak agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Hal yang sudah baik tentu kami pertahankan dan ke depan perlu peningkatan transparasi, komunikasi,” ucap H. Yudianto saat ditemui usai pemilihan.  

Lurah Depok Jaya, Syaiful Hidayat, mengatakan pemilihan LPM yang dilakukan terbuka dengan mengundang unsur masyarakat juga bisa sebagai sarana silaturahmi lebih saling mengenal satu sama lain.

“Harapannya dengan terpilihnya ketua baru LPM Kelurahan Depok Jaya semakin maju dan lebih baik,” ujarnya.

Sementara Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, dalam sambutannya menuturkan bahwa LPM sangat strategis dalam akses partisipasi dan peranserta masyarakat, yaitu dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

“Saya berharap pentingnya lembaga ini dan sebagai mitra pemerintah sihingga bisa mendukung dan membantu pemerintah kelurahan untuk mewujudkan visi Kota Depok, yaitu Depok yang unggul, nyaman dan religius,” harapnya. [Mst].