DEPOK, BERSINERGI.co.id – Sanggar tari tradisional Ayodya Pala direncanakan bakal membuka latihan di Aula Kecamatan Cimanggis Kota Depok. Hal itu, disampaikan Direktur Humas dan Kerjasama Aodya Pala Baas Cihno Sueko.

“Besarnya peminat untuk belajar menari di wilayah Kecamatan Cimanggis maka Ayodya Pala membuka latihan di Aula Kecamatan dan kebetulan salah satu pelatihnya jugatinggal diCimanggis,” ucapnya.

Baas, mengatakn ijin penggunaan aula sudah ada dari Kecamatan Cimanggis, yaitu waktunya Sabtu atau Minggu. Terkait dengan dikabulkannya permohonan tempat, dirinya mengucapkan terima kasih dan akan memanfaatkan secara baik dalam pengembangan dan pelestarian seni tari tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Camat Cimanggis, Eman Hidayat, minta agar pada waktu menggunakan aula tetap memperhatikan ketertiban, seperti menjaga kebersihan, merapikan lagi setelah digunakan dan mentaati tata tertib yang sudah ditentukan.

“Bisa dmulai latihan nanti setelah pelaksanaan Pilpres dan Pileg, 17 April 2019,” tandas Camat Cimanggis usai kegiatan sosialisasi Kota Sehat yang dilaksanakan Forum Kota Depok Sehat (FKDS) di Aula Kecamatan, “ Kamis (04/04/2019).

Kecamatan Cimanggis mendukung pengembangan dan pelestarian kesenian tradisional dan berharap seni tradisional berkembang makin maju dan mampu bersaing di era globalisasi. [Mst].