DEPOK, BERSINERGI.co.id - H. Asam Muhit, SAg, MSi calon legislatif (caleg) DPRD Kota Depok dari Partai Golkar bertekad memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak terutama di Kota Depok.

Hal itu dikatakan saat ditemui di poskonya, di wilayah Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (05/04/2019) sore.

Asam Muhit menuturkan kapan pun kelak dirinya akan memilih untuk berpartisipasi di bidang pendidikan dan kesehatan balita. Dikatakannya, bahwa setiap anak di Kota Depok harus lebih mudah untuk bersekolah dengan kualitas yang baik. Para gurunya pun harus semakin baik kesejahteraannya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai lurah di wilayah Kota Depok ini setelah pensiun  tahun 2018, langsung berkecimpung di bidang pendidikan. Dia membentuk Yayasan Pendidikan Tarbiyatus Syam sebagai badan hukum Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) yang terletak di Jalan Kemang, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok.

Di sekolah yang diresmikan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna, pada Juli 2018, ucapnya, mengkombinasikan ilmu pengetahuan dan ilmu agama sebagai dasar pembentukan karakter anak.

Selain di bidang pendidikan, Asam Muhit juga memberi perhatian pada kesehatan balita. Menurutnya kesehatn balita sangat penting agar tumbuh dan berkembanh menjadi abak-anak yang sehat,

“Untuk menjadi anak yang sehat, dimulai dari balita sehat, antara lain dengan mmberikan asupan makanan bergizi,” tandas Asam Mugit. [*/Ato].