Alumni 85 Smansa Depok Gelar Halal Bihalal





DEPOK BERSINERGI.co.id – Suasana gembira dan penuh kekeluargaan terlihat para alumni SMA Negeri 1 Kota Depok (Smansa) pada acara Halal Bihalal di Perumahan Pesona Khayangan Jalan Margonda Raya Depok, Minggu (21/07/2019).

“Alhamdulillah, Halal Bihalal diikuti sebanyak 85 orang alumni dan hadir pula delapan guru,” ujar Penasehat alumni 85 Smansa Depok dr H Otrialika Bahar, MARS yang sekaligus selaku tuan rumah.      

Dr Bahar, mengatakan Halal Bihalal diisi dengan pemberian cinderamata kepada 11 guru sebagai bentuk ucapan terima kasih, doorprize, ramah tamah, foto bersama dan ceramah agama Islam.

Kegiatan lain, lanjutnya, adalah pengajian setiap tiga bulan sekali yang tempatnya bergantian di rumah alumni. “Di bulan Ramadhan tahun ini, alimni juga membagikan makanan takjil setiap hari Jumat,” imbuhnya.

Mulati Ns Junseh, dalam ceramahnya, mengajak untuk terus meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan dalam kehidupan sehari-hari, sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Qur’an, suratAl Hujurat ayat 10.

“Makna dari Halal Bihalal, yaitu intinya saling memaafkan, kasih sayang. Halal Bihalal juga bisa untuk saling temu kangen bagi para alumni yang dapat lebih mempererat tali silaturahmi,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang alumni, Gayatri, mengaku sangat senang bisa bertemu teman-teman sekolahnya. Menurutnya, bisa sejenak mengenang masa-masa SMA.

“Saya sekarang tinggal di provinsi Bangka Belitung dan menyempatkan hari ini datang, waduh rasanya gembira banget. Harapannya kebersamaan yang sudah terjalin terus terpelihara dengan baik, bahkan lebih meningkat lagi,” ungkapnya. [Adv].