Raflesia Siap Menciptakan Generasi Muda Sukses dan Berkarakter




DEPOK, BERSINERGI.Co.id – Keseriusan Yayasan yang menaungi sejumlah sekolah Raflesia dalam upaya mewujudkan tujuan pendidikan makin meningkat,  kerjasama dan kolaborasi dengan orang tua siswa juga terus dijalin melalui seminar parenting.

“Orang yang terdekat dengan anak adalah orang tua sehingga mereka punya peran penting terhadap suksesnya pendidikan bagi putra dan putrinya,” ujar Pengawas Yayasan Raflesia DR Andri Yan Prima Zani, M Km pada kegiatan Seminar Parenting di Gedung Graha Insan Cita, Kelurahan Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok, Sabtu (05/10/2019).

Menurutnya, kalau di sekolah sudah ada kurikulum pendidikan, maka diharapkan ketika anak di rumah mendapatkan pengawasan dan pembinaan sehingga ada keselarasan. Baik dalam mendukung program pendidikan di sekolah maupun pengembangan bakat dan minat sesuai potensi yang dimilikinya, dengan begitu potensi anak bisa lebih maksimal.

“Seperti penggunaan Gadged atau HP di rumah, jangan
sampai berlebihan yang mengakibatkan waktu belajar menjadi
sempit. Bahkan waktu istirahat berkurang dan waktu
ibadah pun ditinggalkan. Disinilah dibutuhkan
perhatian orang tua untuk membatasi dan mengatur,” imbuhnya.

Sementara itu, Irnantry Miftahudinm, S Pd I, mengatakan bahwa seminar sudah yang kedua kali dan akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun, yaitu di bulan Oktober.

“Alhamdulillah tahun ini peminat seminar meningkat, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kali ini jumlah peserta lebih banyak,” tuturnya.

Tujuan seminar ini untuk meningkatkan kerjasama dengan orang tua dalam upaya memaksimalkan potensi siswa.
 Seminar diikuti sebanyak 385 peserta yang terdiri orang tua
siswa dan guru dari Sekolah Dasar seKecamatan Cimanggis. [Red].