DEPOK, BERSINERGI.co.id – Produk lokal Kota Depok yang merupakan hasil kreasi berupa aneka makanan dan minmman juga kerajinan khas diharapkan tetap eksis dan makin menggeliat mampu bersaing dengan produk lokal di Indonesia.


Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) berupaya meningkatkan kualitas dan membantu pemasaran, melalui berbagai program dan kegiatan bagi para pelaku usaha tersebut.

Kepala DKUM Kota Depok, Fitriawan, mengatakan banyak produk-produk lokal Depok yang berkembang bagus, di antaranya Dodol Depok, Moci, Cireng dan lain sebagainya. Karena itu diharapkan bisa menjaga mutunya baik produk maupun kemasan yang lebih menarik.

“Untuk membantu mengenalkan produk UKM, antara lain diikutkan seperti pada Festival Kuliner, Depok Expo dan bazar,” ucap Fitriawan, saat dijumpau di ruang kerjanya. awal April 2019.

Fitriawan, memibta para pelaku UKM  agar memiliki beberapa kelengkapan usaha misalnya, sertifikasi produk halal,  keamanan pangan dan PIRT. Sementara itu, lanjutnya, DKUM bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam memberikan materi pelatihan bagi para pelaku UKM terutama menyangkut keamanan makanan sehingga produk lokal Kota Depok semakin berkualitas. [Prp].