DEPOK, BERSINERGI.co.id – Rasa manis, itulah salah satu pengalaman orang saat mengigit Dodol Depok dan nikmatnya sampai diujung akhir gigitan.

Industri kreatif rumahan ini dengan gencar dipasarkan, seperti pada Festival Kudapan Lokal Kota Depok 2019 di halaman Balai Kota Depok. 

Acara yang berlangsung dua hari, Senin dan Selasa (11, 12/03/2019) terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kota Depok dan Dewan Internasional untuk Usaha Kecil (ICSB) Kota Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris, mengatakan melalui kegiatan itu diharapkan hidangan khas, seperti dodol Depok, tetap eksis di tengah perkembangan kuliner dari berbagai daerah di tanah air maupun mancanegara.

“Daerah yang memproduksi dodol bukan hanya Depok. Ada dodol Garut. Kendati namanya dodol, tapi cita rasa dodol Depok harus diambil, ” ucapnya.

Makanan khas ini, tutur Idris, harus dipromosikan agar produksinya meningkat. Caranya bisa melalui internet atau disajikan dalam ajang pertemuan Wali Kota seluruh Indonesia. Jika yang memproduksi usaha kecil dan menengah (UKM), katantanya, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan warga. [*/Mst]