Bertabur Ceria Indahnya Ramadhan di RW17 Mekarsari



DEPOK, BERSINERGI.co.id – Puluhan anak-anak tampak ceria dan gembira duduk rapih dalam barisan shaf bagian depan. Mereka melihat di antara temannya menerima hadiah lomba yang diadakan DKM Masjid Nurul Iman RW17 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

 

“Kegiatan lomba anak-anak, seperti mewarnai, adzan, hafalan Al Qur’an (tahfidz, cerdas cermat, kaligrafi, peragaan wudhu dan lainnya secara rutin dilaksanakan di setiap Ramadhan,” ujar Ketua DKM Masjid Nurul Iman, Rahmat Ilahi, Minggu (19/05/2019).

 

Lomba itu, ucapnya, dimaksud untuk memotivasi anak-anak agar terus semangat belajar. Kegiatan lainnya, tutur Rahmat, adalah santunan anak yatim piatu dan dhuafa di sekitar masjid.

 

Ketua PKK Kelurahan Mekarsari, Henny, mengajak kepada anak-anak untuk selalu bersyukur atas karunia dan nikmat Allah SWT. Dan pada kesempatan itu, Henny, menceritakan akhlaq mulia Rosulullah Muhammad SAW yang patut menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sementara, Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid, mengatakan bahwa suatu kenikmatan yang besar, yaitu bisa menyambut datangnya bulan Ramadhan. Karenanya harus dapat diisi dengan kegiatan positif, ibadah dan beramal.

 

Kegiatan ini, lanjut Iqbal, dapat menjadi kebiasaan di Kelurahan Mekarsari, yakni Ramadhan Ramah Anak. Menurutnya anak kelak akan melanjutkan di masa depannya.

 

“Saya berharap kegiatan seperti ini bermanfaat bagi anak-anak, keluarga dan lingkungan,” demikian Iqbal mengakhiri sambutannya.[Ato].