Lurah Cipas Tingkatkan Sinergitas Wujudkan Ketahanan Keluarga



DEPOK, BERSINERGI.co.id – Ketahanan keluarga menjadi perhatian Syahruddin, S Pd, M Si, Lurah Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggism, Kota Depok.  Sebab itu dirinya langsung melakukan komunikasi dengan semua unsur masyarakat.

“Hari pertama sudah mulai orientasi dan anjangsana (bertemu) pengurus LPM dan Ketua RT dan RW,” ucap Syahruddin yang sebelumnya Lurah Leuwinanggung Kecamatan Tapos  saat dijumpai di ruang kerja, Selasa (14/05/2019).

Lebih lanjut, tuturnya, dalam upaya meningkatkan ketahanan keluarga, antara lain dengan pembentukan RW ramah anak disemua RW. Kalau saat ini, katanya, baru beberapa RW yang sudah terbentuk RW ramah anak maka akan terus bertambah sampai setiap RW terbentuk.

“Forum anak sudah terbentuk dan ke depan sampai pertengahan tahun ini diharapkan semuanya terbentuk RW ramah anak,” ujar Syahruddin.

Selain ketahanan keluarga, imbuhnya, program unggulan Kota Depok juga menjadi perhatian di Kelurahan Cipas untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

“Terus kita sampaikan ke warga masyarakat semua program pemerintah Kota Depok melalui kegiatan yang sifatnya rutin maupun pada pertemuan-pertemuan tertentu agar partisipasi dan peranserta warga meningkat,” pungkasnya. [Ato].