DEPOK, BERSINERGI.co.id – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah melalui Kementerian Sosial dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dua kelurahan di Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (30/04/2019).

Kedua kelurahan itu adalah Kelurahan Mekarsari dan Kelurahan Cisalak Pasar, dimana masing-masing penerima manfaat dengan tertib antri pada saat pembagian yang dibagi selama dua hari, yaitu, Selasa, 30 April dan Rabu, 01 Mei 2019. 

Hari pertama pembagian bantuan, Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid, hadir dan melihat langsung penyerahan pada warga di lokasi, yaitu e-Warong PKH setempat serta menanyakan kepada petugas pendamping terkait kegiatan itu dan foto bersama dengan sejumlah warga penerima manfaat.

“Ini monitoring saja. Tadi saya tanya petugas pendamping, dia mengatakan semuanya lancar berjalan baik tidak ada masalah. Alhamdulillah,” ucap Iqbal.

Bantuan pangan, lanjutnya diberikan kepada KPM secara rutin setiap bulan dimaksudkan untuk mengurangi beban pengeluaran dan memberikan nutrisi lebih seimbang. Ia pun berharap bantuan diberikan tepat sasaran.   

Ivo, salah seorang petugas pendamping kegiatan itu, menjelaskan, bantuan berupa beras sebanyak 500 karung datang hari Senin dan langsung diinformasikan ke warga penerima Selasa dan Rabu bisa diambil.

“Semua ada 500 karung beras, dibagikan untuk Kelurahan Mekarsari ada 195 orang dan 305 KPM dari Kelurahan Cisalak Pasar,” ujar Ivo.

Sementara itu , Emy, mengaku senang menerima bantuan. Menurutn ibu yang tinggal di RT 08 Rw 05 Mekarsari, bantuan masih dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan  hidup keluarganya dan berharap bisa ditingkatkan jumlah dan besarannya. [Red].