Antusiasme Pengurus RW Ikuti Forum Kelurahan Layak Anak


DEPOK, BERSINERGI.co.id - Meskipun  kegiatan Forum Kelurahan Layak Anak diselenggarakan pada hari kerja, Rabu (26/06/2019), peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Selain menyimak setiap pemaparan materi yang disampaikan pembicara, mereka juga aktif memberikan sejumlahpertanyaan begitu pula sharing terkait dengan pembentukan RW Ramah Anak.

Adapun materi yang diberikan narasumber kepada peserta, seperti tentang Hak Sipil dan Kebebasan Anak, Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya serta Perlindungan Khusus pada Anak.  

“Output kegiatan ini adalah terbentuknya RW ramah anak semua kelurahan di Kecamatan Cimanggis,” ucap Kepala Seksi Kemasyarakatan Kecamatan Cimanggis, Kota Depok,  H. Tono Hendratno Hasan.

Ketua Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak, Manan, mengatakan kegiatan Forum Kelurahan Layak Anak ini agar outputnya segera terwujud, maka pihaknya akan menindaklanjuti melalui pendekatan kepada pengurus RW, RT dan kader Posyandu.

“Setelah ini kami akan door to door datang ke setiap RW agar ramah anak di semua RW tidak terlama bisa terbentuk,” ujar Sekretaris Kelurahan Pasirgunung Selatan. [Red].