Potensi Anak Harus Diarahkan Untuk Meraih Sukses

DEPOK, BERSINERGI.c0,id – Anak adalah generasi penerus pemimpin bangsa, maka tak heran jika banyak pihak menaruh perhatian pada mereka, supaya anak-anak tumbuh besar meraih sukses sesuai yang dicita-citakan. 

Camat Cimanggis, Eman Hidayat,  mengatakan jumlah anak di Kecamatan Cimanggis cukup banyak. Menurutnya, dengan banyaknya anak itu menjadi tantangan, bagaimana anak-anak tidak terpengaruh dengan perbuatan yang tidak baik, seperti tawuran, narkoba dan lainnya.

“Ada sebanyak 67.492 anak di Kecamatan Cimanggis, ini menjadi tantangan kita semua dalam memberikan perhatian dan pelayanan kepada mereka agar menjadi anak-anak yang sukses,” ujarnya pada kegiatan Forum Kelurahan Layak Anak di Aula Kelurahan Cisalak Pasar, Kamis (27/06/2019).

Untuk bisa sukses Anak-anak, katanya, antara lain harus sehat jasmani dan rohaninya, tidak mudah putus asa atau punya jiwa yang kuat, berilmu melalui pendidikan formal maupun non formal. Oleh sebab itu, sebaiknya potensi yang dimiliki anak bisa dimanfaat pada hal-hal yang baik.

“Jangan sampai potensi anak malah disia-siakan untuk sesuatu yang tidak baik. Tugas kita semua agar anak meraih sukses masa depannya,” tutur Eman. [Red].