Generasi Milenial Jangan Masa Depannya Gagal


DEPOK, BERSINERGI.co.id – Di era globalisasi, derasnya arus kemajuan teknologi tak bisa dihalangi, apalagi dihentikan. Karenanya harus punya daya pilah dan tangkal dari pengaruh yang tidak baik. Jika tidak, masa depan anak bisa teraancam.

Retno, dari Forum Kota Layak Anak, selaku pembicara, dalam materi yang disampaikan menjelaskan hal-nal yang seringkali ada di masyarakat, bahwa perkembangan anak tak  jauh dari gadget atau Handphone. Menurutnya tidak meski harus dilarang, tapi perlu dibatasi agar jangan sampai mengganggu aktivitas lainnya.

“Jika berlebihan bisa membuat anak kurang peduli dengan lingkungan sekitarnya, mudah panik ketika baterai HP dan pulsa akan habis, mudah marah, malas dan lainnya,” tutur Retno pada Forum Kelurahan Layak Anak di Aula Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (24/06/2019) .

Sementara itu, Lurah Harjamukti, Iwan, mengatakan pembentukan RW ramah anak akan terus diusahakan  agar terbentuk diseluruh RW, sebab itu dirinya gencar mensosialisasikan ke warga pada setiap kesempatan terutama kepada para pengurus RW dan RT. Bahkan, Iwan selalu mengajak semua unsur masyarakat selalu kompak dalam menyukseskan program pemerintah.

“Mudah-mudahan ramah anak tidak lama terbentuk di semua RW. Ada enam RW yang sudah terbentuk dan setelah kegiatan Forum Kelurahan Layak Anak ini akan ada enam RW lagi siap membentuk RW ramah anak,” tuturnya.


Hadir pada Forum Kelurahan Layak Anak, antara lain Sekretaris Kecamatan Cimanggis Abdul Rahman, Kepala Seksi Kemasyarakatan Tono Hendratno Hasan, Lurah Harjamukti Iwan, Kader Kota Layak Anak, Kader Kecamatan Layak Anak dan Kader Forum anak Kecamatan Cimanggis. [Red].