Ketua Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak Semangati Ketua RW


DEPOK, BERSINERGI.co.id – Forum Kelurahan Layak Anak diharapkan dapat meningkatkan motifasi pembentukan ramah anak di seluruh RW Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Ketua Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak, Hj. Kustini, mengatakan RW ramah anak bagian dari upaya pemerintah dalam memberikan perhatian dan perlindungan serta pemenuhan hak anak, di mana anak  sebagai generasi penerus pemimpin bangsa harus memiliki karakter yang baik sehingga partisipasi dan kerjasama pengurus RW dan unsur yang ada sangat dibutuhkan.

Di Kelurahan Mekarsari, ucapnya, sudah hampir terbentuk semua dan ada enam lagi yang dalam waktu dekat akan terbentuk, yaitu RW 01, 04, 12, 16, 21 dan RW 22.

“Mari tetap semangat. Untuk RW yang belum membentuk ramah anak, saya berharap bisa segera menyusul. Kalau tentang  permintaan fasilitas dan sarana diusulkan jika RW ramah anak sudah terbentuk,” ujarnya pada kegiatan Forum Kelurahan Layak Anak di Aula Kelurahan Mekarsari, Kamis (20/06/2019). 

Pada kegiatan Forum Layak Anak, menghadirkan narasumber dari kader Kota Layak Anak dan diikuti seluruh pihak terkait, antara lain Pengurus RW/RT, PKK, Posyandu, tokoh masyarakat dan forum anak. [Red].