Camat Cimanggis Upayakan Pemberdayaan UMKM



DEPOK, BERSINERGI.co.id – Camat Cimanggis, Eman Hidayat, menaruh perhatian besar pada peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar ekonomi masyarakat makin baik.

“Pada setiap kesempatan saya sampaikan untuk belanja di warung tetangga. Ini maksudya, supaya para pelaku UMKM terus semangat, sebab usahanya lebih maju dengan adanya penjualan yang meningkat,” ucap Eman.

Eman menjelaskan, jumlah UMKM yang cukup banyak dan produk unggulan yang ada di Kecamatan Cimanggis menjadi potensi bagus dalam pengembangan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) yang sekaligus akan dapat memperkuat ketahanan keluarga.

Pemasaran produk UMKM, katanya, telah dilakukan di sejumlah tempat secara rutin dalam bentuk kegiatan, seperti bazar,  apalagi biasanya dirangkai dengan kegiatan olahraga senam bersama.

“Kita juga ingin memberdayakan UMKM dengan membentuk plasma ikan. Di mana plasmanya dari warga, nanti benih ikannya dari koperasi, termasuk modalnya, begitu pula pakan ikan dan hasilnya dijual ke koperasi,” terangnya.

Jadi, lanjut, eman, kegiatan ini dari warga, oleh warga dan untuk warga. Meski hal itu masih terus dipersiapkan dengan matang, harapnya, rencana tersebut dapat segera diwujudkan. [Red].