DEPOK, BERSINERGI.co.id – PKK Kelurahan Tirta Jaya menjelang puasa Ramadan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan agenda utama adalah evaluasi usai pelaksanaan lomba Kampung KB dan PIKR).

Ada yang menarik pada pelaksanaan Rakor kali ini, sebab dirangkai dengan kegiatan memperingati Hari Kartini, HUT ke-20 Kota Depok dan menyongsong datangnya puasa Ramadhan.

Lurah Tirta Jaya, M. Imron, mengemukakan empat kegiatan dijadikan satu, menurutnya, karena waktunya berdekatan sehingga Rakor PKK semakin banyak yang hadir dan lebih ramai.

“Ini waktu yang sangat baik untuk menyampaikan program PKK dalam mewujudkan visi Pemerintah Kota Depok, yaitu Depok yang unggul, nyaman dan religius,” ucapnya, Rabu (24/04/2019).

Pada kesempatan sama, Atin Supriatin, Ketua PKK Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, mengatakan kegiatan Rakor secara rutin dilaksanakan bertujuan untuk evaluasi sekaligus silaturahmi seluruh kader dan unsur terkait sehingga makin hangat rasa kebersamaan membangun Kelurahan Tirta Jaya ke depan lebih baik.

“Alhamdulillah lomba Kampung KB dapat juara 2 dan PIKR juara 1 tingkat Kota Depok. Evaluasi selesai lomba dan keseluruhan. Hasilnya adalah perlunya terus sosialisasi di setiap RW guna penguatan dan peningkatan pelaksanaan program dan kegiatan PKK,” tuturnya.

Rakor, dilaksanakan di Pendopo Kelurahan dihadiri seluruh kader PKK, Posbindu, Posyandu, Pokja Kelurahan sehat dan lain sebagainya berlangsung lancar dan sukses diakhiri dengan foto bersama. [Mst].