Fakhrurrozi: Hidupkan Masjid Tidak Hanya di Bulan Ramadhan



DEPOK, BERSINERGI.co.id –Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muwahidin, Jalan Jeruk, Kelurahan Depok Jaya, Kota Depok, dr H. Fakhrurrozi berharap masjid terus hidup dengan kegiatan ibadah baik pada bulan Ramadhan maupun di luar Ramadhan.

Pada Ramadhan 1440 Hijriah, katanya, makin meningkat jamaah dengan banyak kegiatan ibadah dan sosial masyarakat. Hal ini, ucapnya bisa menjadi semangat untuk melakukan ibadah dan amal shaleh di bulan-bulan di luar Ramadhan.

“Kegiatan Ramadhan tahun ini, yaitu lomba mewarnai kaligrafi untuk anak TK, sedangkan tingkat SD, ada lomba adzan dan tahfidz Qur’an,” ujarnya.

Kegiatan lomba bagi anak-anak dimaksudkan untuk mengenalkan huruf Al Quran, belajar adzan dan menghafal Al Quran serta  menumbuhkan rasa senang ke masjid. Jadi, mereka termotivasi sejak usia dini.

Lebih lanjut, mantan Ketua IDI Cabang Kota Depok, mengatakan selama Ramadhan, selain shalat wajib lima waktu berjama’ah juga melaksanakan shalat tarawih, buka puasa dan kajian Al Quran. Tidak hanya itu, menggelar juga bazar murah, memberikan santunan pada 115 anak yatim piatu dan kegiatan lainnya.