Alumni Ayodya Pala Bakal Gelar Temu Kangen


DEPOK, BERSINERGI.co.id – Rasa rindu siswa Sanggar Ayodya Pala Art Center akan segera terobati setelah sekian lama berpisah, sebab dalam waktu dekat mereka menggelar acara temu kangen.

“Rencananya di bulan Agustus tahun ini, kita alumni Ayodya Pala buat acara ketemuan. Ya, sekalian Halal Bihalal setelah lebaran Idul Fitri,” ucap salah seorang alumni, Indriani pada saat hadir dan menyaksikan Pagelaran Seni dalam rangka Ujian Kenaikan Tingkat Siswa Ayodya Pala di Gedung IX Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, UI Depok, Jawa Barat, Minggu (07/07/2019).

Indriani, menuturkan awal masuk Ayodya Pala sejak dirinya masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) kelas empat. Bersama siswa yang lain, rasa senang dan semangat untuk terus belajar seni tari tradisional tak pernah surut.

“ Tahun 1980-an saya belajar menari di Sanggar Ayodya Pala sampai jadi asisten pelatih dan rasanya ingin terus menari, karena menari itu sehat. Saat menari mulai kepala hingga kaki bergerak semua,” katamya.

Ke depan, imbuhnya, usai temu kangen berharap bisa melakukan olahraga dengan menari bersama alumni. Menurutnya selain bisa sejenak refreshing juga meningkatkan silaturahmi. Apalagi punya kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim sehingga banyak manfaat bagi kita semua.

Sementara itu, Pemimpin Ayodya Pala, Dra. Budi Agustinah, menyambut baik rencana yang akan dilaksanakan alumbi. Ia pun berharap semua yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dalam rangka melestarikan seni budaya tradisional Indonesia. [Prp].