Aodya Pala Lakukan Evaluasi Pembelajaran Tiap Enam Bulan


DEPOK, BERSINERGI.co.id – Untuk mengetahui peningkatan kemampuan tiap siswa, Sanggar Seni Ayodya Pala melakukan evaluasi secara berkala melalui Ujian Kenaikan Tingkat.

Ujian yang digelar dalam bentuk pagelaran seni dan bisa ditonton masyarakat ini diikuti anak-anak mulai mulai usia 3 sampai 20 tahun dari kelas seni tari, musik dan vokal dengan menghadirkan sejumlah juri yang berkompeten dalam bidang seni.

Kepala Divisi Humas dan Promosi Ayodya Pala Art Center, Denta Mandra Pradipta Budiastomo, S Ds, M Si menjelaskan bahwa sejak berdiri 24 April 1080 di Kota Depok, Ayodya Pala selalu aktif juga konsisten pada pendidikan, pelestarian dan pengembangan seni budaya tradisional Indonesia. Sebab itu, selain meningkatkan kuantitas begitu pula kualitas, misalnya latihan rutin di seluruh cabang, pelatihan khusus pelatih (AP-One), Tes Persiapan ujian dan termasuk Ujian Kenaikan Tingkat setiap enam bulan sekali.

“Pada Ujian Kenaikan Tingkat kali ini diikuti sebanyak 2.500 siswa dari 45 cabang Sanggar Ayodya Pala yang tersebar ada di Kota Depok, Tangerang, Jakarta dan Bogor,” ucap Denta, Minggu (07/07/2019).

Dari banyaknya jumlah peserta yang ikut, tuturnya, maka waktu ujian dilaksanakan setiap Minggu selama empat hari, yaitu tanggal 7, 14, 21 dan 28 Juli 2019 dengan tempat yang sama.

“Tujuan dari ujian adalah untuk mengevaluasi hasil kegiatan pembelajaran seni sebelum siswa naik ke jenjang berikutnya sesuai kurikulum yang sudah ditentukan. Pada sisi lain juga melatih keberanian dan percaya diri siswa,” ujar Denta. [Prp].